Community Bedah Harga Blackberry Q10

Harga Blackberry - Indosat Community menggelar acara "membedah" Blackberry Q10, seri terbaru Blackberry 10 yang baru akan dirilis di Indonesia pada awal Juni 2013.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Direktur Komersial PT Indosat Tbk, Erik Meijer yang mengakui keunggulan Blackberry Q10 dengan kembalinya keypad qwerty.

"Ini moment yang ditunggu-tunggu. Saya masih pakai yang lama, banyak yang nunggu sistem operasi 10 tapi yang ada qwerty keypad. Barang ini tidak sama dengan versi-versi sebelumnya. Kita selalu edukasi pasar agar tidak beli kucing dalam karungm kita sambut baik handphone ini, memang sangat bagus. Kita siap untuk sama-sama dengan Blackberry memasarkan produk ini dan sukses bersama juga Indosat Community," katanya saat membuka acara di D'Consulate, Jakarta, Selasa (28/5).

Dalam kesempatan tersebut dua pakar teknologi membuka apa saja kelebihan BB Q10 dan juga perbedaan dengan BB Z10 yang telah keluar terlebih dulu. BB Q10 mengutamakan bentuknya yang kembali ke model klasik Blackberry dengan keypad qwerty namun tetap memiliki layar sentuh dan fitur-fitur baru yang canggih.

BB Q10 dilengkapi dengan layar Amoled 3.1 inci resolusi 720x720 pixel (330 ppi), qwerty keyboard, prosesor dual-core 1,5 GHz, RAM 2GB dan internal storage 16GB. Untuk kamera, BB Q10 memiliki kamera belakang 8 MP dengan flash LED dan kamera depan 2 MP.

Selain spesifikasi di atas, BB Q10 memiliki fitur-fitur mewah yang menunjang pekerjaan anda sekaligus kehidupan personal. Fitur pertama adalah Blackberry Balance yang mampu memisahkan email kantor dan email pribadi sehingga bisa membuat dua profil penyimpanan informasi untuk urusan kerja dan pribadi. Fitur "Blackberry Hub" membantu anda mengintip pesan yang masuk dengan menggeser layarnya sedikit saja.

Fitur Blackberry Remember bisa terima gambar, audio, email, dalam satu wadah dan terintegrasi dengan notes, dan ke semua device. BBM Video di BB Q10 ini bisa berbagi screen dengan menggunakan BBM video call. Masih dalam fitur BBM, kehadiran "BBM Channel" bisa membuat jangkauan relasi lebih luas lagi daripada grup yang selama ini hanya bisa menampung 30 orang.

"Jangkauannya tidak hanya 30 orang seperti grup, di BBM channel siapapun yang ikut masuk akan jadi seperti follower, bisa menyebarkan berita, broadcast, iklan, dan lainnya dalam channel. Dengan melebarkan BBM sistem operasi lain jadi anda bisa lebih banyak menjaring relasi," kata Prayudi Aji Murtolo alias Doc Pray dari Indosat Community.

BB Q10 juga memiliki "Voice Control" yang bisa mengirimkan pesan BBM, update Facebook hanya dengan menggunakan suara. Aplikasi "Search" mempermudah aktivitas anda dalam mencari apa yang ingin dilakukan dengan Blackberry anda. Cukup mengetikkan aplikasi apa yang ingin dibuka, aplikasi tersebut langsung terbuka.

Soal harganya sendiri, pihak Indosat belum mau mengumumkan berapa harga resmi BB Q10. Namun, kabarnya seri terbaru Harga Blackberry ini dibanderol tak jauh dengan harga BB Z10 sekitar Rp7,5 jutaan.